Sebagai petani atau pekebun kelapa sawit sangatlah senang dengan bertambah naikanya harga sawit saat ini.Didaerah perkebunan tepatnya di merangin tabir selatan daerah hitam ulu jambi ini sekarang telah mengalami kenaikan harga sawit TBS (tandan  buah segar) untuk pengepul atau tengkulak sekarang berkisar antara Rp.1830,00 sampai Rp.1860.00 per kilonya yang sebelumnya telah saya sampaikan di posting sebelumnya Disini . Namun harga tersebut juga tergantung umur dari pohon kelapa sawit tentu saja TBS dari sawit yang berumur di bawah 10 atau 7 th pun berbeda,akan tetapi tidaklah jauh.

Source image : riau.go.id

sedangkan Harga di PT.sal  I yang berada di hitam ulu sudah mencapai 2100 per kilonya. inilah yang menjadi para petani kelapa sawit sangat senang sekali.tidak tau pemicu apa yang menjadi kan harga sawit CPO semakin naik.  menurut dari beberapa sumber naiknya CPO ini di picu karena adanya permintaan CPO dan kenel dari beberapa perusahaan.



harapan para petani dengan adanya kenaikan harga TBS ini semoga harga sawit semakin stabil tidak mengalami penurunan lagi karena banyak yang berfikir dan was was kalo terjadi penurunan sangat tajam ,inilah yang menjadi para petani khawatir.


Post a comment Blogger

  1. Semoga petani Sawit dapat hidup sejahtera dengan hasil panen yang baik dan harga jual sawit yang tinggi

    ReplyDelete
  2. Itu berarti lebih mahal atau lebih murah dari harga sebelumnya gan?

    ReplyDelete

 
Top