Pada bulan maret lalu tepatnya pada tanggal 8 maret 2014 Malaysia di gemparkan dengan hilangnya pesawat Malaysia airlines. Sampai saat ini belum ada kabar positif yang memberitahukan nasib 239 awak penumpang Malaysia itu. Semua berita yang ada di media elekronik maupun media online bahkan dari perdana mentri nya sendiri masih simpang siur kebenaranya alias negative. Kenapa ini bias terjadi ? menurut beberapa kabar di berbagai sumber pihak Malaysia terlalu cepat mengabil keputusan tentang hal ini. Kenapa? Karena tidak ada pembuktian yang akurat tentang temuan temuan yang mereka kabarkan.walapunbeberapa pihak terutama pada pihak saudara korban mendesak agar terus mengupdate kabar tentang nasib saudara mereka yang ikut dalam pesawat itu.

Apa boleh dikata bahwa ini memang bencana atau kecelakaan yang tidak bisa diprediksi. Semua memang menjadi pelajaran bagi kita semua untuk tetap hati hati dan selalu berdoa yang terbaik untuk nasib kita kedepan. Nasib selalu ada pada-NYA tapi tak salah bila kita meminta dann berdoa untuk dijauhkan dari  petaka-NYA. Kadang  semua sudah kita lakukan yang terbaik untuk hati-hati dalam melangkah melakukan sesuatu akan tetapi apakan yang ada didepan kita akan selalu seperti ang kita lakukan?. Kembali ke pesawat MH 370 adapun beberapa prediksi yang saya kumpulkan dari berbagai sember yang ini patut di pertanyakan dan di diskusikan kebenarannya.

1.Pesawat mengalami kecelakaan
Sepertinya kecelakaan adalah dugaan pertama yang pasti di katakana semua orang karena biasanya akibat putusnya atau hilangnya radar sebuah pesawat 90 persen karena kecelakaan. Dilihat dari beberapa kasus yang sudah terjadi sebelumnya memangini bias saja terjadi . Namun disini (MH370) ada yang sedikit di pertanyakan , kalau memang pesawat itu kecelakaan kenapa banyak pihak yang mengatakan bahwa pesawat itu berbalik arah. Nah ini mengurangi keyakinan bahwa pesawat itu akan mengalami kecelakaan alami besar kemungkinan pesawat di kendalikan secara manual karena berbalik arah, Lalu mau kenana mereka ini (pilot) sampai saat ini belum ada yang bias member keterangan yang pasti.

2.Pesawat mungkin dibajak atau disabotase
Berbagai media online dan elekronik pernah membahas tentang adanya pembajakan oleh pesawat MH370 ini.namun belum ada kepastian juga karena belum ada kabar dari si pembajaknya.Ada yang mengatakan bahwa ada pihak yang memanfaatkan ini sebagai alat untuk mereka para teroris seperti pada kasus di gedung putih beberapa tahun yang lalu namun belum ada bukti kebenaranya. Kalau memang ada pembajakan di pesawat ini pasti memerlukan sebuah lahan atau tempat pendaratan yang cukup luas untuk pesawat jenis boing 777 ini ,berbagai sumber juga mengatakan sepertinya tempat itu sangat kecil kemungkinannya untuk pendaratan pesawat ini. Namun semua itu hanya sebuah prediksi dan omong kosong yang belum pasti kebenarannya dan semua bias saja terjadi.

3.Ada kemungkinan bahwa pilot bunuh diri
Karena pilot juga manusia yang mempunyai pikiran dan hati seperti kita semua. Besar kemungkinan bahwa salah satu pilot mengalami gangguan atau masalah pribadi yang belum di ketahui oleh orang sehingga bias saja sang pilot mencoba bunuh diri. Saya kira ini adalah dugaan paling besar kemungkinannya. Pesawat yang di kendalikan nya dimatikan system radarnya dan berbalik arah terbang sesuka hatinya sampai jauh entah kemana hingga bahan bakar nya habis dan menenggelamkan pesawat dan seluruh penumpangnya ke dalam lautan. Sehingga sulit terdeteksi terlihat tanda tandanya meledak atau tidak yang pasti di dalam lautan sana (eh belum pasti). Kalau meledak ada kemungkinan salah sati atau beberapa puing bias di temukan namun sampai saat ini belum ada penemuan yang akurat kebenarannya.
Dari  3 poin di atas yang paling besar kemungkinannya adalan 2 dan 3 karena disini ada unsur kesengajaan mematikan dan membelokkan pesawat.

"Sebuah harapan dan doa kita bersama semoga pesawat capat ditemukan apapun yang terjadi !"
AMIN.
 

Post a comment Blogger

  1. Aaaamin, semoga aja gan.. soalnya kasian para keluarga korban menunggu tanpa kejelasan..

    ReplyDelete
  2. berita terakhir yang saya dapat, semua penumpang dinyatakan tewas meski keberadaan mayat masih entah dimana. mohon koreksi :)

    ReplyDelete
  3. Semuanya berharap cepat ditemukan apapun kondisinya, kalau memang tewas ya paling tidak ada salah satu pembuktian yang akurat . Jangan seperti kemaren, hanya dari foto satelit pihak mly sudah mengumumkan ini positif. Tp setelah dikonfirmasi semua negatif.

    ReplyDelete
  4. kita serahkan pada yang di atas, semoga para keluarga korban di beri ketabah dalam peristiwa ini

    ReplyDelete
  5. apapu itu kita pasti berharapnya yang baik-baik. dan ada kejelasan atas kasus ini. bukan cuma isu-isu belaka.
    kasihan keluarga korban kan, yang tidak mendapatkan kepastian sampai sekarang.

    ReplyDelete
  6. yang paling besar kemungkinannya adalah kecelakaan sih :D

    ReplyDelete
  7. iya ya, nasibnya belum ketauan sampe sekarang. kayak adam air dahulu. moga2 segera terselesaikan

    ReplyDelete
  8. aneh dan mustahil banget ya sampe sekarang belom terdeteksi dengan pasti.
    berdoo untuk MH 370 yu
    ...Alfatehah.

    ReplyDelete
  9. Misteri paling menggemparkan abad ini. Masa negara2 maju juga gak dapat bantu nemu?

    ReplyDelete
  10. banyak dugaan yang beredar atas hilangnya pesawat mh 370 ini. kita tunggu saja, bagaimana akhirnya, apakah ditemukan atau lenyap sama sekali

    ReplyDelete
  11. saya selalu berharap ,semoga peristiwa seperti pesawat mh 370 ini. adalah yang terahir,artinya tidak adalagi kejadian serupa,,,,

    ReplyDelete
  12. Wah iya nih mas keberadaan pesawat malaysia itu masih tekateki. Rada aneh sih. Pesawat segitu besar kok bisa hilang tanpa jejak..
    Oya mas, saya mau tanya nih mas. Soalnya di tulisan mas basir ini ada yang unik. Kenapa setiap kata "bisa" di tulis "bias".. ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu bukan unik mas nady tapi jarinya yang kebiasaan ngetik gitu karena matanya dah bias kali ya hhehehe makasih koreksinya,,,,

      Delete
  13. Tetap berdoa yang terbaik bagi mereka.. Kalo memang sudah meninggal, bisa ketahuan dan ada bukti sehingga keluarga dan kerabat korban tidak selalu harap-harap cemas. Kalo masih hidup, bisa segera ditemukan dan diselamatkan.. Amiiin..

    ReplyDelete
  14. sampai saat ini masih misterius yah penyebabnya..semoga cepat terbuka tabirnya

    ReplyDelete
  15. masih misteri ya, padahal pesawat segede gitu bisa hilang tanpa bekas, sedangkan kalau ada UFO yang terbang diluar angkasa bisa dengan mudah diambil, rada aneh ya.

    ReplyDelete
  16. Kalau prediksi ane sih karena dibajak gan, ane pernah baca berita kalau di dalam pesawat MH 370 ini ada orang-orang pintar dari china yang mengetahui suatu rahasia gitu, jadi ya udah, supaya rahasianya gak terbongkar, maka diculik aja orang-orang china ini sekalian pesawat MH 370-nya.

    Ini cuma berita ya gan, jadi belum tentu benar.

    ReplyDelete

 
Top