Berbagai manfaat buah mahkota dewaMahkota dewa adalah salah satu tanaman yang biasa di gunakan untuk pengobatan tradisional. Pada umumnya tanaman ini biasa tumbuh di daerah yang teduh dingin dan lembab.Namun Tanaman mahkota dewa ini terbilang sangat gampang menanamnya tidak membutuhkan strategi atau cara khusus untuk menanam. Hanya butuh beberapa minggu dengan mengambil beberapa biji dari buah mahkota dewa terutama yang sudah tua untuk ditanam ini sudah akan tumbuh dengan sendirinya. Beberapa zat yang terkandung di dalam buah mahkota dewa ini terbilang sangat penting bagi kesehatan atau pengobatan kandungan yang ada di dalam mahkota dewa di antaranya adalah

-Alkaloid yang berfungsi sebagai penawar racun.
-Saponin yang di percaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh ,meningkatkan keprkasaan dan juga bisa di gunakan untuk mencegah bakteri.
-Polyphenol yang bermanfaat untuk mencegah alergi. 


Sepertinya ini tak jauh beda dengan manfaat  Kulit Manggis berbagai manfaat tanaman Herbal ini sangat banyak sekali manfaat dan khasiatnya.adapun keuntungan dari obat obatan tradisional ini adalah tanpa efek samping itu yang sering di gunakan oleh para masyarakat zaman dulu.

Kembali lagi ke manfaat dari buah mahkota dewa ini adalah sebagai berikut.
  1.  Bisa menambah perkasa bagi pria dan wanita.
  2. Mencegah dan mengobati diabetes.
  3. Mencegah stroke ataupun mengobati akibat penyumbatan pembuluh darah.
  4. Menurunkan berat badan secara alami dengan menurunkan kolestrol.
  5. Anti oksidan.
  6. Mencegah alergi.
  7. Mencegah kanker dan tumor.
  8. Mencegah atau mengobati reumatik.
  9. Mengobati asam urat.
  10. Bisa juga dugunakan untuk menghilangkan jerawat.
  11. Sebagai penawar racun.
  12. Menambah kekebalan tubuh.
  13. Mengobati hepatitis.
  14. Mengobati penyakit disentri
  15. Dan masih banyak lagi yang tak saya ketahui.
Cara penggunaannya :
Buah mahkota dewa ini di iris tipis tipis dan di jemur sampai kering untuk mendapatkan keawetan setelah kering bisa anda gunakan dengan cara merebus dan mencampurkan tanaman herbal lainya seperti sambiloto,sidaguri,temu,kunir dan tanaman herbal lainya. Untuk cara penyeduan rebus mahkota dewa yang sudah anda siapkan baik kering maupun basah sekitar 15 sampai 25 gram dengan air dan yang di gunakan adalah air rebusannya untuk di minum. Dosisnya silahkan minum 3 kali sehari satu gelas.
Berbagai manfaat buah mahkota dewa
Mahkota dewa kering
Klik gambar untuk memperbesar
Itulah beberapa manfaat dari buah mahkota dewa mungkin hanya sebagian saja yang saya ketahui namun saya yakin bahwa di dalam buah ini pasti lebih banyak lagi khasiat lainnya. Silahkan post komentar kalau ingin menambahkan.

Bsr.

Post a comment Blogger

  1. Manfaatnya banyak sekali. Sudah saatnya obat alamiah lebih maju untuk mengurangi zat kimia yang masuk ke dalam tubuh ya

    ReplyDelete
  2. Terimakaish kawan sudah berbagi pengetahuan,mengenai bunga mahkota dewa,itu poin pertama jadi penasaran tuh 1.Bisa menambah perkasa bagi pria dan wanita.hehe...

    ReplyDelete
  3. thx sharing nya gan... saya nyimak aja :D

    ReplyDelete
  4. mmmm, saya baru tahu banyak banget ternyata manfaat dari buah ini, makasih nih infonya :)

    ReplyDelete
  5. wah ternyata banyak juga manfaat mahkota dewa yamas,baru tau setelah baca artikel ini

    ReplyDelete
  6. jujur saja saya belum pernah lihat nih buah, makasih infonya

    ReplyDelete
  7. Cara penyajianya gimana mas.? Jujur saya baru tau kalau tanaman ini namanya mahkota raja hehehe ini yang sering di tanam di taman taman halaman rumah itu kan mas. Buahnya bulat kalau buah yang tua berwarna merah.

    ReplyDelete
  8. banyak sekali ya manfaat dari buah mahkota dewa, pantas di tempat saya banyak yang jual :D

    ReplyDelete
  9. Kalo di Makassar, namanya juga Mahkota Dewa? Baru tahu saya banyak manfaatnya...

    ReplyDelete
  10. Cara penyajiannya bisa direbus trus minum air rebusannya. Bener ngga, Bang :)

    Btw, jadi bayangin kalo wanita perkasa. Hihihi :p

    ReplyDelete
  11. Huaa... baru tau nihh.. bisa bisa di coba (o)

    ReplyDelete
  12. Saya sering mengkonsumsi ini, dan enak sekali untuk kesehatan, terutama sebagai pelentur lemak jenuh di dalam tubuh yang mengkibatkan kolesterol tinggi.

    Salam

    ReplyDelete
  13. info yang sangat bagus nih gan, tentang manfaat mahkota dewanya terimakasih.

    ReplyDelete

 
Top