Sepertinya banyak sekali yang yang berburu siaran siaran dari luar negri hanya karena ingin mendapatkan tontonan gratis tetutama olah raga sepak bola.karena indonesia sepertinya jarang dan bahkan tidak ada yang namanya gratisan terutama pada pertandingan sepak bola dunia yang akan dilaksanakan sebentar lagi.

Liga liga di berbagai negara seperti liga eropa inggris itali terutama liga terpopuler sepertinya sudah selesai.kini tinggal menunggu pesta bola sebentar lagi. Memang untuk thaicom5 ini dari kemaren menjadi favorit rekan rekan tracker di indonesia karena disamping gampang dan sepertinya masih berformat mpeg2,maka dari itu siaran dari thaicom5 menjadi salah satu incaran para sobat untuk tracking.

Maka dari itu untuk rekan rekan GADINGSPE salah satu untuk menikmati siaran siaran itu kuta mesti ndompleng dari negara negara tetangga. Karena Menurut kabar dan informasi yang saya dapat dari berbagai sumber blig maupun forum menyatakan bahwa televisi asal thailand ini akan menayanhkan secara FTA (free to air).

Untuk lebih jelasnya baca di prediksi-siaran-piala-dunia-2014-yang menyiarkan fta agar sobat semua tau di televisi mana saja yang bisa di tangkap untuk pd nanti. Dan apa bila anda adalah peminat pay tv silahkan buka lagi recever-digital-yang-menyiarkan-piala 2014 .

Inilah cara lock untuk mendapat siaran televisi dari satelit thaicom5 :

  • Untuk mempermudah dalam pencarian posisi satelit thaicom 5 silahkan lock dulu satelit Asiasat 3s, Asiasat 5,ST 2, Measat 3, Insat 4a insat 3a dari posisi 90° atau posisi payung berada tegak keatas Dari satelit palapa arahkan payung membalik kebarat berlawanan dengan satelit palapa 113.0°.
  • Untuk frekwensi terkuat untuk c band 3600 H 26667,dan 12272 V 30000 isikan dulu secara manual satelit thaicom 5 dan frekwensinya pada receiver digital anda .
  • Kalau langkah diatas sudah anda masukkan sekarang tinggal mengubah posisi payung atau dish nya. Kendorkan penyangga ubah arah membalik ke arah barat dan usahakan agar lebih mudah dalam pencarian letakkan televisi di tempat yang kiranya bisa anda lihat saat mengubah payung atau dish. Posisi satelit thaicom 5 berada pada 78,5° bujur timur tepatnya berlawanan dari satelit palapa.
  • Apabila sinyal belum anda dapatkan biasanya posisi kurang tepat geser arah dish pelan pelan kebawah. Kalau masih belum ketemu coba arahkan agak keselatan pada posisi 78,5°.
  • Apabila terdapat sinyal baik sedikit maupun banyak artinya anda berhasil mencari satelit tersebut hanya posisi yang kurang pas silahkan di ubah sampai mendapat sinyal yang banyak.

Itulah cara paling gampang mencari siaran dari thaicom 5 semoga berhasil.. apabila kurang jelas silahkan komentar mari berdiskusi bersama.


Just share by bhasyr

Post a Comment Blogger

  1. thanks tutorialnya...soal tutorial di atas nyimak aja, sebab gak punya parabolanya

    ReplyDelete
  2. Masalahnya di rumah saya tidak ada alatnya Sob ? jadi tetap susuah mencari siaran untuk nanti piala dunia . :D

    Salam

    ReplyDelete
  3. Is the google the best business ever made? Yes, though that shouldn’t come as a surprise. google took a good product and made it better through their policy upgrades.

    ReplyDelete
  4. mengantungkan nasib pada stasiun tv indonesia saja saya mas :-)

    ReplyDelete
  5. Ngga punya parabola. Wkwkwk :D

    ReplyDelete
  6. wah ribet juga yia bos, pake geser2 segala, hehehe....

    ReplyDelete
  7. gak pintar manjak2 dan geser payung mas , mendingan yang prabayar aja heheh :)

    ReplyDelete
  8. wah bisa gratis gitu ya?

    tanpa tv berlangganan

    tapi kudu ada alatnya yah ;-(

    ReplyDelete
  9. wahhhh kerenn nihh tipsnya haaha tapi lumayan ribet juga yah kalo misalkan yang mengerjakannya 1 orang :v soalnya pake geser geser :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Musti gotong tv gam.. hehehe biar cepet dapet

      Delete
  10. punya saya persi lama..thaicom 3 kira kira sama ngga yah caranya? mohon penjelasannya y kang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mas... kalo masih berformat mpeg2 kita tunggu besok ada tidak yang berformat mpeg2.

      Delete
  11. Selain MPEG2, 4 yang lain ada ngak....:p

    ReplyDelete
  12. Min,Bisa liatin gambar payung Parabola ygg udah lock thaicom5 gak?

    ReplyDelete
  13. Pakai resiver matrix big tv bisa ga min?.

    ReplyDelete
  14. gan kalo dipindahkan, apakah siaran lokal akan hilang? salam

    ReplyDelete
  15. gan saya pakai receiver primasat.. gmana cra seting thaicm 5?

    ReplyDelete
  16. gan saya pakai receiver primasat.. gmana cra seting thaicom 5?

    ReplyDelete
  17. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (450) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MANGKUBONO _085_203-333-887_ terima kasih 2d 3d 4d 6d KLIK DISINI


    Terima kasih Mbah, MANGKUBONO angka yg diberikan sma Mbah,tembus lagi ahirnya saya sudah buktikan 3x kemenangan main togel,jika anda sering kala main togel hub: MANGKUBONO No. 085_203-333-887DI JAMIN TIDAK KECEWA 100% past

    ReplyDelete
  18. Bos kira2 bs dak mencari channel thaicom5 tanpa menggeser posisi parabola yg sdh terpasng palapa telkom

    ReplyDelete
  19. Bos punyak saya thaikom 5 cenelnya $ semua,gi mna solusinya ni

    ReplyDelete
  20. Di bali bisa lock thaicom 5 c band

    ReplyDelete

 
Top